Serial kartun lucu dengan rumor tragis dibaliknya




Masya

Serial kartun lucu dengan rumor tragis dibaliknya


Menyoal kartun. Siapa yang tidak tau kartun, kartun merupakan serangkaian gambar dengan penampilan lucu yang memprensentasikan suatu cerita atau peristiwa.
Sama hal nya seperti sebuah film pada umumnya, kartun juga memili banyak genre, namun biasanya kartun hanya berisikan hal lucu dan di tujukan pada anak- anak saja.

Seperti serial kartun yang biasa kita temui saat ini, meski di tunjukan hanya kepada anak- anak, tak sedikit orang dewasa yang juga menyukainya, hal ini tak lain karena serial kartun selalu membuat penontontannya terhibur dan tak pernah bosan dengan cerita lucu yang di sajikannya.

Namun apa jadinya jika ternyata serial kartun yang kita tonton tersebut ternyata memiliki misteri tragis di dalamnya, seperti serial kartun di bawah ini. Namun jangan dulu percaya, karena rumor- rumor ini hanya didapat dari sumber yang tidak menunjukan bukti kebenaran dari cerita tersebut, pasalnya rumor ini pun masih menjadi perdebatan publik karena tak ada bukti telak terhadap pernyataan tersebut.

Masha and the Bear
 
Masya and the Bear

Cerita pertama berasal dari serial kartun yang sedang ramai saat ini, yaitu Masya and the Bear
Siapa yang tidak tau Masya and the bear, Serial kartun yang sekarang cukup populer di kalangan masyarakat, terlebih anak- anak ini, menjadi tontonan yang di sukai banyak kalangan. Bagaimana tidak, Tingkah laku Masya yang lucu dan menggemaskan selalu membuat kita tertawa dan terhibur, terlebih kisah yang menceritakan seorang gadis kecil bernama Masya yang berteman dengan seekor beruang hutan ini, dianggap sebagai tontonan positif karena kerap memberikan pembelajaran yang baik.

Namun ada rumor yang mengungkap kisah di balik pembuatan kartun tersebut, yang mengatakan Kisah Masha diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang menceritakan kisah pilu dari karakter utamanya, Masya itu sendiri.

Di dunia nyata, Masha di gambarkan, sebagai seorang anak perempuan biasa yang menggemari pertunjukan sirkus, yang kebetulan pada suatu waktu, sebuah sirkus keliling singgah di dekat tempat tinggalnya. Hal itu tentu membuat Masha sangat antusias dan segera mengajak kedua orang tuanya untuk melihat sirkus tersebut.

Sesampainya di tempat pertunjukan, Masha menikmati setiap pertunjukan yang ada. Namun, di tengah-tengah pertunjukan, Masya terlepas dari pengawasan kedua orang tuanya. Masha kecil yang tak banyak mengerti, pergi mengendap-endap ke sebuah tempat yang ternyata merupakan kandang beruang sirkus. Singkat cerita, Masha tewas karena menjadi santapan beruang sirkus tersebut. Hal tersebut membuat kedua orang tuanya merasa bersalah dan menjadi depresi. (Ada yang mengatakan orang tuanya yang mengalami depresi, bunuh diri setelah kejadian tersebut)

Karena kisah yang memilukan inilah, karakter Masha diangkat menjadi sebuah film kartun yang berjudul Masha and The Bear untuk mengenang sosok Masha dalam dunia nyata.

Sumber lain juga mengatakan bahwa beberapa karakter dalam film Masha and The Bear juga dibuat untuk menggambarkan tokoh yang dekat dengan Masha dalam dunia nyata, seperti karakter- karakter di bawah ini :
  • Beruang

Dikatakan Beruang merupakan karakter yang dibuat untuk menggambarkan sosok ayah dari Masha sebagai bentuk penghormatan kepada kedua orang tuanya, terlebih karena Masya sangat menyukai beruang itu sendiri.
  • Pinguin

Pinguin adalah karakter yang menggambarkan saudara kandung Masha di dunia nyata. Saudara Masha inilah yang dikatakan orang yang menuliskan cerita dari kartun Masha and The Bear tersebut.
  • Panda
Panda dibuat untuk menggambarkan karakter sepupu Masha yang ternyata berasal dari china, dan karena itulah karakter yang di pilih untuk menggambarkan sepupunya tersebut adalah seekor panda yang juga identik dengan negri China. Di serial kartun Panda kerap menjadi karakter yang sering bertengkar dengan Masya.
  • Kelinci
Kelinci merupakan karakter yang diciptakan untuk menggambarkan teman Masha di dunia nyata. Karakter kelinci di gambarkan sebagai sosok yang sangat setia dan selalu menemani Masha di saat teman-temannya tidak ingin bermain dengannya.

Crayon Sinchan
 
Crayon Sinchan
Disebutkan jika Shinchan yang bernama asli Nohara Shinosuke telah tiada dan merupakan sosok rekaan sang ibu, Misae. Ya, ada sebuah urban legend di Jepang sana yang menjelaskan kalau Shinchan hanya sosok yang hidup dalam pikiran Misae. Di mana sebetulnya Shinchan dan sang adik, Himawari, telah tewas sejak lama, seperti dilansir Rocketnews24.

Konon katanya saat itu Shinchan yang masih berusia lima tahun hendak menyelamatkan Himawari dari tabrakan mobil. Namum malang, Shinchan dan Himawari justru tewas dalam kecelakaan mengenaskan itu. Kematian Shinchan dan Himawari begitu menghancurkan hati Misae. Misae menjadi seorang ibu yang tertutup dan berkubang dalam kesedihan. Di saat itulah dia mulai membayangkan andai saja Shinchan dan Himawari masih hidup. Semua bayangan dan imajinasi itu dituangkan oleh Misae lewat kisah yang dia gambarkan lewat crayon milik Shinchan, sehingga kisahnya bernama Crayon Shinchan.

Meskipun urban legend itu tak sepenuhnya diyakini, rupanya ada yang percaya jika teori itu benar. Salah satu buktinya diungkapkan di film CRAYON SHINCHAN: SUPER DIMENSION! THE STORM CALLED MY BRIDE yang menceritakan soal sosok Shinko-chan yang diduga kuat sebagai adik dari Shinchan. Di mana Shinko kerap kali menyebut oni-chan (kakak) saat memanggil Shinchan. Selain itu dalam film itu juga tak diperlihatkan sosok Shinchan saat dewasa bersama teman-temannya yang semakin memperkuat kalau Shinchan memang sudah meninggal dunia.

Hey Arnold
Hey Arnold


Film kartun Hey Arnold tentu tidak asing lagi jika Anda lahir di tahun 90-an. Kartun ini menceritakan anak bernama Arnold yang memiliki bentuk kepala yang aneh, dan hidup di tempat yang kumuh dan tidak memiliki orang tua, yang sebenarnya orang yang dia sebut kakek dan nenek tersebut merupakan orang tuanya. Tak lain adalah Gertie dan Phil, orang tua kandung arnold yang dianggap sebagai kakek dan neneknya tersebut malah menceritakan bahwa orang tua arnold meninggal karena insiden kecelakaan pesawat.

Kartun "Hey Arnold" diambil dari kisah nyata seorang anak yang memiliki orang tua yang bisa disebut terlalu tua untuk memiliki anak berusia 9 tahun. Anak tersebut mengalami kesehatan yang buruk, dan bentuk kepalanya yang aneh membuat dia tidak memiliki teman dan mengalami gangguan mental. Setelah beberapa lama, baru terkuak masalah hal ini dari seorang yang penting di Nicklodeon dan akhirnya kartun ini dihentikan untuk tayang karena sang pembuat kartun yang tidak bertanggung jawab, karena hanya ingin mendapat keuntungan dibawah kesengsaraan orang lain.

Arnold lahir dengan beberapa keadaan, salah satunya yaitu hydrocephalus
"Hydrocephalus adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebrospinal) yang mengakibatkan membesarnya kepala dan menekan jaringan otak dan saraf-saraf disekitarnya."

Itu mengapa bentuk kepala Arnold berbeda dibanding dengan orang-orang normal.
Nama Arnold sendiri di dapat dari kelainan yang diidapnya, tak lain adalah tipe hydrocephalus yaitu Arnold Chiari syndrome.

Gretie dan Phil yang merupakan orang tuanya Arnold mengalami gangguan mental, dan Phil sering melakukan pelecehan seksual terhadap Arnold, dan berkata bahwa hal tersebut biasa atau normal dilakukan oleh kakek nenek kepada cucunya.

Ada yang mengatakan : Karena keanehan pada kepalanya yang kerap membuat Arnold sering diejek dan di kucilkan membuat Arnold mengalami gangguan psikologi. Gangguan psikoogi inilah yang membuat arnold menciptakan teman- teman khayalan nya yang juga memiliki keanehan seperti pada serial kartunnya.

Rugrats
 
Rugrats
Rugrats. Siapa yang tidak mengenal film ini.
Film bertemakan kelompok anak- anak bayi dan kehidupan mereka yang lucu dan menggemaskan ini menjadi salah satu film populer pada zamannya. Namun lagi- lagi, rumor yang beredar tentang serial kartun ini sangat mengejutkan, pasalnya dikatakan bahwa sebenarnya para Rugrats adalah bagian dari imajinasi Angelica Pickles (yang juga dijadikan salah satu karakter Rugrats), Sebab beberapa karakter rugrats sebenarnya telah  meninggal seperti Chuckie Finster, Tommy Pickles, maupun Phillip (Phil) dan Lilian (Lil).
  • Chuckie Finster meninggal bersama dengan ibunya, itulah sebabnya Charles / Chas (Ayah Chuckie) gugup sepanjang waktu.
  • Tommy Pickles pun demikian, telah meninggal, itu sebabnya Stu (Ayah Tommy) terus-menerus di ruang bawah tanah membuat mainan untuk anak yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk hidup
  • The DeVilles (Phil and Lil) telah aborsi, Angelica tidak tahu apakah anak yang diaborsi adalah laki-laki atau perempuan sehingga ia menciptakan sebagai karakter kembar.
Adapun "All Grown Up" di dapat saat Angelica sudah menginjak usia remaja. Sayangnya ia menjadi pecandu narkoba yang selanjutnya diperburuk Skizofrenia, yang membawanya kembali ke masa kecilnya.  Hal tersebut membuat Angelica Pickles terobsesi dengan kreasinya, dan karena selang waktu antara saat ini dan terakhir kali dia berinteraksi dengan kreasinya, dia memutuskan membuat para Rugrats terlihat lebih tua. Angelica terus-menerus berketergantungan , hat itu membuat dia merasa tidak harus hidup tanpa kreasi yang menjadi temannya.

Ibu Angelica sebenarnya meninggal karena overdosis heroin sehingga Angelica memiliki konsep seperti ibunya, Cynthia. Ia memiliki boneka barbie dan dibuatnya sesuai dengan citra ibunya, mengenakan gaun oranye dengan rambut yang serupa.  itulah sebabnya dia begitu dekat pada boneka tersebut. Di dalam kehidupan seterusnya, Angelica mengikuti jejak ibunya dengan obat-obatan dan segala sesuatu, dan mati overdosis pada usia dimana ketika All Grown Up! "dibatalkan".

Tak hanya Rugrats saja yang bermain dengannya, Dil Adik Tommy pun demikian. Namun Angelica tidak bisa membedakan antara Dil asli dan imajinasinya. Hal itu di di tunjukan karena Dil adalah satu- satunya bayi yang terkadang tidak mematuhi perintah Angelica, karena Dil adalah salah satu karakter yang masih hidup. Sampai pada suatu ketika, setelah Dil menangis tak berujung dan menolak untuk menghilang seperti yang lain, ketika Angelica marah pada mereka, ia memukulnya. Karena hal tersebut, ia menderita pendarahan otak, yang mengakibatkan deformasi.

Dekian Serial kartun yang memiliki rumor tragis di baliknya, namun sekali lagi jangan terlalu cepat percaya pada kisah tersebut, pasalnya kisah tersebut hanya bersumber dari tempat/ situs yang tidak menunjukan bukti nyata, dan dapat di simpulkan hanya sebatas rumor saja.

Salam kami www.endwize.blogspot.com


 "Perlu diingat, kami selaku pengelola www.endwize.blogspot.com , hanya berupaya memberikan segala bentuk informasi berupa tulisan, gambar, maupun jenis informasi lainnya, berdasarkan sumber-sumber yang kami pilih mengenai topik tertentu tanpa menjamin keakuratan maupun keaslian dari informasi tersebut"

"Jika anda memiliki saran, kritik, maupun dukungan, kami akan merasa sangat senang jika anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk menyampaikannya melaluai form berupa Hubungi kami, yang telah kami sediakan."



Artikel lainnya :

Lebih baru :

Dunia Shynesthesia yang unik

Mengingat kembali Tragedi Gerakan 30 September PKI

Lebih lawas :

Mengenal paradoks yang membingungkan.

Bukti yang menyatakan bentuk bumi yang datar

populer

Mengenal paradoks yang membingungkan.